Sabtu, 08 Desember 2012

SDC-MERAH PUTIH



Kejadian langka apa saja, pernah ada di SDC? Banyak, of couse. SDC adalah acara dimana gue bisa liat orang yang biasa jadi luar biasa. Mereka unjuk kebolehan, tampil semaksimal mungkin. Bahkan yang tadinya sederhana jadi tambah cantik, cakep, ganteng, sempurna deh. Tapi kesempurnaan itu hanya ada pada Nya.

Seperti biasa gue beranak pinang di ruang kerja Ust. Afif, ICT. Nyelesain trailer, thriller atau apapun itu bentuk tulisannya dan intinya itu. Seksi dokumentasi masih bernyawa di diri gue, namun hal itu tak berkembang baik seperti tahun lalu. Mungkin karena ada beberapa faktor. Ya faktor, jadi gue males buat motret sana-sini. Overall mager. Anak dokum final destination banget ngejar deadline satu hari. Wow. Dan itu ngebuat anak dokum begadang. Sedangkan gue? Curi-curi buat tidur. Bangun. Tidur. Bangun. Tidur. Wakakak…

Ceritanya jam 03 pagi gue beralih pada kursi bagian belakang di ICT, di sana ada Theaza.. dia lagi.. nggak tau ngapain. Gue pindah gara-gara udah ngga sanggup nahan badan yang lagi kurang fit. Karena nunggu produce video yang se-abad-nya lama waktu itu, otomatis gue ninggalin laptop buat refresh mata.
Jalan gue gontai, mata gue sayu. Gue deketin itu Theaza dan sepatah berkata….




(gue jalan, tiga langkah)



Theaza menengadah kearah gue, kebetulan posisi dia waktu itu sedang… lesehan *nggak etis, haha


Dia nanya ke gue “Yus ente kenapa?”

Gue merintih… dan berucap “Ane ngga sanggup…” BRUK! Badan gue jatoh, dan ngga sengaja nge-geser kursi roda beberapa centi. Sumpah itu tragedi kayak sinetron aja. Beberapa menit berlalu, anak dokum yang lain nanyain gue kemana. Tidur ayam itu emang nggak enak, gue sadar tapi pengen tidur. Lagi tidur tapi ngga tenang. Repot deh hidupnya. Waktu Arif, sang koor nanyain gue kemana, gue jawab “APA…” dengan nada ngajak ribut. 

Setelah itu kembali tertidur. Tidur gue ngumpet-ngumpet. Pokoknya itu momen unforgettable banget.

Lebay…

Gak taunya itu udah pagi, ya sekitar jam setengah empat. Akhirnya gue bangun dan….

Masih nutup mata, pas gue buka mata…

Gue shock! Kaget sumpah! Nafas gue tersendat. “hua?”

Karena gue kaget yang super, orang depan gue jadi cengok. Apa muka dia emang datar ya? Entah lah. Fufufufu~



<o>


Sesosok laki-laki pertama yang gue liat dari bangun setelah tidurnya gue. Dia nyapa gue “Ayus…” dan gue balik nyapa.. “Ilman!”. Gue udah kayak pemilik rumah yang kemalingan aja. Gue heran kenapa pandangan pertama gue itu dia. So sweet? Ya enggak lah. Setelah pandang-pandangan singkat yang masih bikin gue bingung itu, gue mandangin keadaan sekitar ya. Bukan mandangin si Ilman terus, mit amit.  gue tersadar kalo kita lagi ngejar deadline. Masih didepan muka Ilman gue ngakak dan pergi ke kamar mandi, buat ngaca. Ngaca di pintu toilet! Haha -,- aib.


Masuk ruang ICT ternyata gue baru sadar (lagi) kalo banyak bekas snack bertebaran, katanya sih hasil kelaparan begadang. Dobrak kantin kejujuran. Ngerampoknya pake duit *lha?

Terus gue liat hasil project di Nazile. Oh MG! stress! Iseng banget anak dokum, over creative -,- gue lagi tidur ternyata direkam dan dimasukin buat BTSnya SDC. Rrrrrrr~

Apa daya dan kuasa. Gue ngga bisa ngelak, lagian ngga ada video tentang gue di trainingnya SDC :p

Tau nggak Man? Kenapa gue ngakak pas liat muka nte? Pertama kali gue buka mata?

Dalam bayang gue mikir, hahaha (ketawa lagi kan). Gue liat Ilman kayak anak ayam baru keluar dari cangkakng dan ngucapin kata “Mama” buat Ilman untuk pertama kalinya seperti cerita di TV-TV.
(red: korban film)

*.*.*.*


Itu cerita pertama sekarang kedua, gue ketemu sama Utpan, ya~ anak easy goingnya Apollo. Mantep deh, orangnya baik banget. Jadi ceritanya gue mau nge gaol *eh. Pas SDC berlangsung gue tukeran atribut sama beliau (tua nih yeee), name tag dipake sama utpan, dan gue make pin ALUMNI nya dia. Serasa bangga banget make pin itu. Yeaa gue udah lulus dari ini sekolah. But actually that’s not fact.


*.*.*.*



Oh ya gara-gara deadline dan masih produce video, gue sama Herlin dateng ke acara Merahputih agak telat, padahal mulai dari jam 4. Hm~

Dateng-dateng menuju tenda anak Acara, gue JB-JB buat nyerahin video yang bakal diputerin buat malemnya (red: makan)


Disitu muncul sesosok manusia, baru aja gue dateng ngos-ngosan.. gue ketemu Alim yang-dengan-frontal-watadosnya nanya gue didepan banyak orang.


 “Yus lo mantannya ****** ya?” Senggaja nama gue sensor, padahal udah banyak yang tau, tapi gue takut dia jadi tenar mendadak dan jadi trend topik. Kalo gak salah disitu ada Isal, Arif, yang dulu satu sekolah sama mantan. Sebenernya gue ga nganngep dia mantan, gue nganggep dia temen gue, udah cukup dan titik (jadi curhat gini yak?). 


Oke gue emang sengaja ngga jawab pertannyaannya Alim dan mencoba untuk memilih senyum-senyum gitu. Eh dia malah ngulang ucapannya lebih keras. Dan itu membuat gue makin ciut aja. Masalah utamanya adalah waktu itu gue jadi Asst. Amn, dan sebisa mungkin gue harus menjadi orang yang lebih baik. Alim masa nggak bisa baca gerak-gerik gue. Lim tolong dong, jangan bahas ini disini, nggak enak. Ternyata sinyal itu ngga bisa ketangkep sama Alim dengan baik, dia malah ngelanjutin pembicaraannya yang seinget gue itu ternyata mereka sekarang satu kelas di SMANSA dan satu bangku sebelahan. Damn -_-


Oke. Bagi gue itu bukan masalah… Tapi, plis jangan ungkit hal yang bisa buat gue pengen nonjok muka lu lim. (terlalu sadis, dilarang mempraktekkan)


*.*.*.*



Ini yang paling sadis menurut gue, akh.. kau telah mendzolimi saudara sebangsa muslim ini. Apamah? -,- mulai deh ngga jelasnya. Jadi gini ceritanya, gue kan abis fashion show (hoek), asli gue ikut begituan. Oke, terus setelahnya normal lagi beralih pada pekerjaan rutin. Motion orang!



Tadaaaa!!!

Keluar dari aula gue panic karena ngga ada identitas satu sandal pun yang mencirikan itu milik gue, alhasil gue motret tanpa sandal yang ready to use. Gue bolak balik sana sini terlanda kerikil tajam yang menusuk, sampai pada ulu kaki [?]

Intinya selama acara 3th grade, gue gak make sandal! Tibalah saatnya kabaret kelas 3 ikhwan, gue moto cekrak-cekrik sana sini, ampe mata silau dan lo tau kenapa? Setelah gue seeing itu pic, ada dimana hal yang mencurigakan? Dan lo tau gak? *lagi* kalo hal mencurigakan itu jatuh kepada tokoh yang cukup menggelikan juga. Yaitu emaknya Encep. Kebayang gak sih Al-akh Affan jadi emak-emak? Cantik sih. 

Bwahaha… tapi gak ghosob sandal gue juga kali. Akhir acara gue deketin akh Affan terus nanya, “Akh, sandal ana yang dipake tadi mana ya?” Dengan watadosnya beliau berucap. “Oh itu sandal ente?”


Gue: Oh May Goaaaat -,-


*.*.*.*



The last but not the least. Cerita SDC terakhir adalah ketika gue lagi kumpul sama alumni CM, terus Pak Kepsek jalan dihadapan gue. 

Dalam benak gue (Beuh Pak Adin melambai-lambay say hallo dadah gitu ke gue) Hahaha ya enggak lah, beliau gak taunya malah beneran ngedeketin gue (ini langka banget, beliau nanya tumbenan gak pake bahasa inggris) “Kamu nanti nginep disini?” Niat jahat gue muncul, tanduk mulai menjulur keluar dan menyampaikan sinyal… kejaaaam kejaaaam :p

Gue jawab dengan santai “saya pa?” tadinya gugup, lantas gue langsung mengubah pemikiran, “Oh iya pak, saya nanti nginep disini”. Beliau bilang “Wah berarti kasihan ya anak-anak di asrama penuh”. Dalem hati gue bilang, asrama pak? Orang pada nginep di Hall A. gue mengurunkan niat untuk mengucapkan hal itu.

Lanjut pembicaraannya, “Kamu universitas dimana?” masyalampir ampun deh macem mana ini gue terus aja komat kamit dalem hati, mungkin karena waktu itu gue lagi pake pin alumni atau apa dan bawa kamera NIKON-DSLR :D
Secara nggak langsung “tua ya gue?” JLEB. Gue merengut.

Tapi tak patah semangat dan gue menjawab dengan lantang:

“Alhamdulillah ITB pak!”

“wah semoga sukses”
Gue Cuma bales senyum. Sebenernya parah sih hoax ke orang tua *eh.
Tapi perkataan gue adalah salah satu dari sebuah doa. 

Katakan amin bersama! Ayo!




AMIIIIN!


Thanks, :)

*.*.*.*

Cuma di Ceem begadang dan keluyuran sampai pagi gak dicariin emak sama babeh, seneng banget. Haha dan seperti cerita sebelumnya devilnya gue keluar dan semua itu menjadi menantang. Di koprasi masih rame alumni, akhirnya gue sama Herlin nyantol disana, niatnya sih buat bareng sama utpan. Eh cerita ini berlanjut…

Al-akh Fatin mendekati kita berdua (gue sama Herlin)

Dia nanya (nunjuk ke gue) “Kamu.. kamu siapa namanya? Saya lupa” Kata gue “Wah parah banget nih al-akh”

“Serius saya lupa, tapi mukannya kenal. Emmm?” (keliatan lagi mikir)

“Ayo siapa akh, tebak! Wah bener-bener parah -,-“

“Kalo kamu (nunjuk ke Herlin), saya ngga pernah liat, nggak kenal”

Bwahaha lebih ngeJLEB. Pada akhirnya karena kita tak ingin memberitahukan identitas, akh Fatin pun berbalik badan lalu pergi meninggalkan kami. Serontak gue manggil akh Fatin “akh!”

Dia nenggok, dan gue pun bilang “Mau tau gak nama kita?” (sok iye)
“Kenalin… Saya Erlina dan temen saya ini Saifa!” (gue sambil nepuk pundaknya Herlin).
“Oh haha iya ya kamu Erlina… kalo kamu Saifa, sorry lupa.” Akh Fatin ngomong sesuatu dan blablabla nanya mau univ kemana dan seterusnya gue lupa akhirnya dia balik terus utipan bilang “Fat, lu percaya?”
Akh Fatin pun bing..
“Bingung Ane JUGA!”
Gue ngakak. Ngebokis lagi…. xD


*.*.*.*
Ceritanya banyak banget sih, tapi malas untuk mengetiknya. Oke that’s enough. See you gudbye and bye bye :)

akh Fatin yang pake baju item+kacamata frame hitam. Utimpan? Hayo tebaak~ yuhuu
TRIO MACAN XD

Herlin+levi+lintang+yusse dengan background semarak SDC!






Ini foto goki-gokilan bareng kak Aul *eh. Hahaha jangan ada yang neting ataupun jeles yaaa :p










Tidak ada komentar: